Sonora.ID – Ketika kita ingin membuat data dalam aplikasi Microsoft Word, biasanya kita akan menggunakan tabel agar data bisa terlihat dengan jelas. Berikut ini cara membuat tabel di Microsoft Word.
Fungsi tabel tersebut biasanya untuk mengatur teks atau data berupa teks. Hal ini agak berbeda dengan fungsi tabel yang biasanya dibuat di Microsoft Excel, yang biasa digunakan untuk mengolah data berupa angka dan menghitungnya dengan rumus.
Cara membuat tabel di Microsoft Word bisa amu lakukan secara otomatis atau manual.
Berikut ini cara membuat tabel di Microsoft Word yang bisa kamu ikuti:
Baca Juga: Simple dan Cepat, Ini 3 Cara Menghapus Halaman Kosong di Word!
1. Cara membuat tabel di Microsoft Word dengan Menu Insert
Salah satu cara membuat tabel di Word adalah dengan menu Insert. Cara membuat tabel di Microsoft Word melalui menu Insert yaitu sebagai berikut:
2. Cara membuat tabel dengan menu draw table
Cara membuat tabel di Microsoft Word melalui menu Draw Table yaitu sebagai berikut:
Baca Juga: Berikut Ini 4 Cara Menghilangkan Garis Merah di Word, Mudah dan Cepat!
3. Cara menambah kolom atau tabel di Microsoft Word
Kamu juga bisa menambah kolom di baris pada tabel di Microsoft Word dengan cara sebagai berikut:
Kamu juga bisa menambahkan baris atau kolom ke dalam tabel dengan menu Layout, lalu pilih salah satu insert yang sesuai.
Itu dia 3 cara membuat tabel di Microsoft Word yang bisa kamu coba.
Semoga bermanfaat!
Baca Juga: 16 Rumus Excel yang Sering Digunakan dalam Dunia Kerja, Catat Nih!