Sonora.ID - Media sosial menawarkan akses ke khalayak yang besar, tetapi menjangkau jutaan orang masih merupakan tantangan yang membutuhkan banyak kreativitas, usaha, dan perencanaan.
Platform TikTok, seperti Instagram atau YouTube, dapat membantu Anda menjadi selebriti online dengan ratusan ribu pengikut.
Namun, jika Anda ingin mewujudkan impian Anda, yang harus Anda lakukan adalah menemukan cara untuk menjadi yang terdepan dalam persaingan.
Ada banyak strategi yang dapat Anda gunakan untuk menumbuhkan pengikut Anda di TikTok, termasuk cara pintas dan strategi yang bisa dilakukan untuk menambah followers secara berkala.
Berikut ini adalah cara menambah followers TikTok yang bisa kamu coba:
Baca Juga: 9 Tarif Endorse Selebgram Termahal, Ada yang Sampe Miliaran, Gaji DPR Kalah?
Identifikasi audiens target
Sebelum Anda mulai membuat strategi pemasaran TikTok atau influencer TikTok, penting untuk mengetahui apa yang dilakukan audiens target Anda di platform.
Setelah Anda menemukan audiens target Anda, Anda harus membuat konten khusus untuk audiens tersebut.
Manfaatkan tren TikTok
Tren TikTok adalah cara yang bagus untuk membedakan merek Anda dari pesaing Anda dan berbagi sedikit lebih banyak tentang kepribadian Anda.
Didik followers
Gunakan TikTok untuk membuat konten yang menarik dan mendidik yang memberikan nilai bagi pengikut Anda. Merupakan ide bagus untuk menggunakan konten TikTok yang cerdas untuk berbagi informasi.
Gunakan hashtag secara efektif
Menggunakan tagar di TikTok dapat membantu Anda menumbuhkan audiens TikTok Anda—terutama ketika Anda menggunakan kombinasi tagar bermerek, tagar yang sedang tren , tagar khusus bisnis, dan tagar umum.
Share video TikTok ke platform lain
Baca Juga: Lirik Lagu 'Fall In Love Alone' - Stacey Ryan, 'If We Never Try'
Strategi pemasaran digital yang kuat harus mencakup platform media sosial lain seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan bahkan Pinterest atau Reddit. Di mana pun audiens target Anda menghabiskan waktu online mereka adalah di mana Anda seharusnya berada.
Posting di TikTok pada waktu yang tepat
Waktu terbaik, tentu saja, adalah saat audiens Anda kemungkinan besar sedang online. \
Buat dan berpartisipasi dalam tantangan TikTok
Banyak tantangan paling populer adalah tantangan menari, jadi bersiaplah untuk menunjukkan gerakan terbaik Anda
Terlibat dengan pembuat TikTok lainnya
Menggunakan fitur duet dan jahitan TikTok untuk meningkatkan keterlibatan. Mulailah dengan menemukan cara untuk memasukkan pendidikan tentang produk dan layanan Anda dalam upaya keterlibatan ini
Faktanya, seiring dengan pertumbuhan platform, basis pengguna terus menyertakan pengguna di luar target demografi Gen Z platform, pertama-tama berkembang ke Milenial dan kemudian menjadi semakin populer di kalangan Gen X dan Boomer