Sonora.ID - Ternyata begini struktur surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar, terapkan jika ingin cepat keterima kerja!
Mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion tentu merupakan dambaan bagi semua orang.
Namun untuk mendapatkan hal tersebut tentu bukanlah hal yang mudah untuk diraih.
Pasalnya sebagaimana diketahui saat ini mencari pekerjaan adalah hal yang susah-susah gampang.
Ada yang sudah hampir ratusan kali melamar ke berbagai perusahaan namun tak kunjung juga dipanggil untuk melakukan interview atau lolos kerja.
Namun ada juga yang hanya beberapa kali mencoba melamar pekerjaan tapi justru langsung keterima kerja.
Nah, selain faktor soft skill dan hard skill yang dimiliki oleh calon pelamar, ada beberapa faktor lainnya yang membuat HRD tertarik pada kita, salah satunya surat lamaran pekerjaan.
Surat lamaran pekerjaan adalah dokumen pertama yang akan dilihat oleh penerima kerja, sebab di dalam surat ini kita bisa melihat data pelamar, posisi apa yang dilamar dan lain sebagainya.
Baca Juga: 7 Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang yang Baik dan Benar, Simak!
Maka dari itu, penting sekali bagi kita untuk bisa memperhatikan struktur surat lamaran pekerjaan.