Sonora.ID – Biasanya ketika menggunakan Microsoft Excel, ada beberapa hal yang membuat kita harus menambahkan kolom di antara kolom yang sudah di isi dengan data.
Bagaimana cara menambah kolom di Excel?
Biasanya kamu perlu menambah kolom karena adanya data yang terlupa untuk ditambahkan.
Misalnya, kamu sudah menuliskan sejumlah data pada sel-sel di kolom A sampai D, kemudian kamu berniat untuk menambahkan satu kolom lagu di antara A dan B. Bagaimana caranya?
Menambahkan kolom Microsoft Excel bisa dilakukan dengan sangat mudah, kamu bahkan bisa melakukannya dengan beberapa cara.
Baca Juga: Ini Beberapa Cara Membuat Tabel di Excel dengan Mudah dan Singkat!
Cara menambah kolom di Excel
Menggunakan menu Insert Column
Melansir laman Microsoft, berikut cara menambahkan kolom di Excel:
Menggunakan pintasan keyboard
Sementara itu, dikutip dari laman Makeusof, Anda juga bisa menambahkan kolom dengan cara menekan pintasan keyboard.
Adapun cara menyisipkan kolom Excel dengan cara ini yakni sebagai berikut:
Tambah kolom dengan klik kanan
Cara menambahkan kolom di Excel selanjutnya adalah dengan klik kanan pada mouse.
Adapun cara untuk menambahkan kolom dengan cara klik kanan yakni sebagai berikut:
Itu dia tiga cara menambahkan kolom di Excel yang mungkin kamu butuhkan ketika bekerja dengan menggunakan Excel.
Baca Juga: Berikut Ini 4 Cara Menghitung Persentase di Excel, Sesuaikan dengan Kebutuhanmu!
Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.