Sonora.ID – Pekerjaanmu menuntutmu untuk menggunakan Excel namun kamu tak ahli menggunakannya? tenang, berikut ini adalah cara mengurutkan data di Excel!
Microsoft Excel adalah program pengolahan dan analisis data yang bersifat numerik.
Microsoft Excel memiliki lembar kerja berupa spreadsheet atau kumpulan sel yang disusun menjadi baris dan kolom.
Manfaat Microsoft Excel yang mendasar ialah memudahkan pengguna dalam melakukan pengolahan data numerik.
Dengan Microsoft Excel, perhitungan dan pembacaan data berbentuk angka tidak perlu dilakukan secara manual.
Sementara penyajian data di spreadsheet tersebut dapat dilakukan dalam bentuk tabel, diagram, atau grafik bergaris.
Salah satu kegunaan Excel adalah untuk mengurutkan data.
Kalau kamu tidak tahu bagaimana cara mengurutkan data, berikut ini kami akan membahasnya.
Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Garis di Excel Saat Di-Print, Ternyata Mudah
Cara mengurutkan data di Excel
Melansir dari laman Microsoft, berikut ini adala cara mengurutkan data di Excel:
Memilih data untuk diurutkan
Untuk mengurutkan data berdasarkan kriteria penentu, seperti font atau warna sel, bisa dilakukan dengan cara berikut:
Dengan cara ini, Excel akan langsung mengurutkan data sesuai urutan yang kamu inginkan. Semoga membantu!
Baca Juga: 3 Cara Menambah Kolom di Excel dengan Mudah yang Bisa Kamu Coba!
Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News