Sonora.ID - Berbagai fitur canggih yang tersedia dalam aplikasi Microsoft Word sangatlah membantu kita dalam membuat sebuah dokumen dengan mudah, rapi, dan cepat.
Salah satu fitur yang tersedia adalah fitur untuk membuat tabel. Dengan adanya fitur ini kita tidak perlu lagi untuk menyalin gambar atau menyalin tabel dari Microsoft Excel.
Fitur ini bisa membantu kita untuk membuat tabel dengan desain yang menarik sesuai dengan kebutuhan.
Lantas bagaimana cara untuk menggunakannya? Berikut ini informasi lengkapnya.
Baca Juga: 3 Cara Mengatur Ukuran Kertas di Word dengan Mudah Sesuai Kebutuhan
Cara yang pertama Anda dapat menggunakan fitur ‘Draw Table’ untuk membuat tabel dengan ukuran serta posisi yang diinginkan.
Caranya, klik ‘Insert’ lalu ‘Table’ kemudian ‘Draw Table.’
Anda juga dapat menggunakan ‘Insert Table’ untuk membuat sebuah tabel dengan jumlah kolom lebih dari 10.
Akan tetapi, Anda masih perlu merapikan tabel sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan.
Fitur ‘Excel Spreadsheet’ dalam menu ‘Insert’ memudahkan Anda untuk memasukkan tabel yang mengandung formula atau rumus.
Untuk memudahkan dalam memindahkan data atau teks secara langsung ke dalam tabel, Anda dapat menggunakan menu ‘Convert Text to Table’ dalam fitur ‘Table.’
Caranya tulis dan letakkan teks sesuai yang diinginkan untuk dijadikan tabel lalu klik ‘Convert Text to Table’, maka tabel akan otomatis terbentuk sesuai dengan teks yang ditulis.
Sementara itu, jika Anda ingin menambah kolom atau baris dalam tabel yang sudah dibuat. Anda dapat klik kanan pada tabel yang telah dibuat.
Selanjutnya, klik ‘Insert’ lalu Anda dapat memilih opsi untuk menambahkan baris atau kolom pada atas, bawah, kanan atau kiri.
Selain itu, Anda pun dapat menghapus baris atau kolom yang tidak diperlukan pada tabel dengan klik menu ‘Delete.’
Sekian informasi mengenai cara untuk membuat dan menambah tabel di MS Word. Selamat mencoba!
Baca Juga: Cara Menghapus Garis Tabel di Word Dengan Sangat Mudah dan Cepat
Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.