Pelanggan Puas, Cuan Lancar! Infomedia sebagai WA Business Solution Provider

27 Maret 2023 15:30 WIB
Ilustrasi Infomedia sebagai WA Business Solution Provider
Ilustrasi Infomedia sebagai WA Business Solution Provider ( Freepik.com)

Sonora.ID - Perkembangan teknologi dan media komunikasi yang sangat pesat mempermudah pekerjaan manusia, koordinasi dengan berbagai pihak, hingga meringankan berbagai proses dalam sebuah perusahaan atau bisnis.

Salah satu aplikasi komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah WhatsApp, terlebih WA memberikan fitur WA Business yang bisa digunakan perusahaan atau pebisnis dalam mempermudah aktivitas di dalamnya.

Tak berhenti sampai di situ, Infomedia Nusantara hadir sebagai perusahaan penyedia jasa di bidang informasi yang kemudian menjadi WA Business solution provider, mudahnya, mereka hadir untuk mempermudah customer service bagi pengguna jasa atau karyawan dari perusahaan.

Hal ini bertujuan agar koordinasi menjadi lebih mudah untuk dilakukan dan lebih efektif.

Dalam program Talkshow di Radio Sonora, Widi Sagita Abadi selaku VP Marketing Infomedia Nusantara menyatakan bahwa hingga saat ini Infomedia sudah meng-handle banyak perusahaan dalam hal pengelolaan administrasi dari perusahaan di berbagai wilayah.

“Pengelolaan orang yang banyak, bagaimana kita harus merekrut, bagaimana payroll-nya, termasuk mengelola sampai pembayaran ke mitra, itu menjadi portfolio front office dan ada juga back office-nya,” ungkapnya.

Widi juga menjelaskan, Infomedia Nusantara adalah penyedia jasa pengelolaan business process baik di front room maupun di back room.

Baca Juga: Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Bergaris di Whatsapp

Salah satu contohnya adalah layanan perbankan yang menggunakan aplikasi WA untuk interaksi dan menerima pertanyaan dari pelanggan, maka Infomedia Nusantara yang berperan untuk menyajikan jasa pengelolaan pelanggan melalui aplikasi tersebut.

Sebagai masyarakat yang sudah terbawa dengan paparan kemajuan teknologi, layanan WA dan solution provider ini sangat membantu efektivitas jalannya sebuah perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Dilansir dari laman resminya, Infomedia sudah mengelola lebih dari 18 CRM (customer relationship management) dengan interaksi sekitar 184 juta per tahun dan client lebih dari 682.

“Dengan mengelola CRM, banyak interaksi pelanggan yang perlu kita tangkap. Nah, sekarang eranya sudah lebih ke arah digital, sehingga memang salah satu customer touch kita adalah WhatsApp Business ini, karena WA juga sudah masif digunakan di Indonesia, maka kami rasa WA penting untuk kita kelola,” jelas Widi.

Penggunaan WA yang bukan hanya untuk keperluan pribadi, tetapi juga pekerjaan dan berbagai keperluan lainnya, membuat Infomedia hadir untuk mempermudah interaksi antara perusahaan atau pebisnis dengan para pelanggan.

Tak hanya untuk merespon customer, layanan yang ditawarkan Infomedia juga bisa digunakan untuk menginformasikan promo, layanan, dan proses bisnis lainnya.

“Kita menyambung dengan META sehingga bisa kita integrasikan business process yang ada,” tambahnya.

(*Adv)

Berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: USAID dan Meta Luncurkan Inisiatif Guna Tingkatkan Literasi Digital Mahasiswa Universitas

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm