Buka dokumen word yang ingin Anda kerjakan atau edit menggunakan Microsoft Word
Kemudian, klik 'References'
Pilih 'Table of Contents'
Akan muncul pilihan menu dan klik 'Automatic Table 1'
Microsoft Word akan membuat daftar isi secara otomatis dan memuat sub-judul di setiap halaman dengan keterangan lengkap
Jika Anda ingin menambahkan atau memperbarui isi dari dokumen, Anda bisa menyunting kembali daftar isi dengan klik 'References' > 'Update Table'. Pilih salah satu opsi yang tersedia, 'Update Page Numbers Only' atau 'Update Entire Table'
'Update Page Numbers Only' hanya akan mengubah nomor halaman saja, tetapi 'Update Entire Table' akan merubah seluruh nomor halaman + isi dari daftar isi
Jika ada entri yang hilang di daftar isi, pilih 'Home' > 'Style' > 'Heading 1. Kemudian masukkan nama teks judul dan halaman yang diinginkan
2. Membuat Daftar Isi Otomatis di MacOS
Untuk membuat daftar isi di MacOS, kamu dapat mengikuti cara yang sama dengan membuat daftar isi di Windows 10.
Namun untuk memperbarui isi dari daftar isi, kamu dapat mengikuti cara berikut ini, yaitu:
Klik 'References' > 'Update Table'. Pilih salah satu opsi 'Update Page Numbers Only' atau 'Update Entire Table'
Pada opsi 'Update Entire Table', Anda dapat memperbarui seluruh daftar isi dengan mengklik 'References' > 'Table of Contents' > 'Auto Contents'
3. Membuat Daftar Isi Otomatis melalui Website
Terakhir, kamu dapat membuat daftar isi Microsoft Word secara otomatis menggunakan websiteberikut ini.
Melalui website ini, kamu dapat membuat daftar isi dengan cara:
Klik menu 'References' > 'Table of Contents' > 'Insert Table of Contents'
Lalu, Microsoft Word akan menampilkan daftar isi untuk membuat keterangan teks judul dengan jumlah halaman yang tertera
Jika ingin menambahkan atau memperbarui isi, maka daftar isi dapat Anda ubah dengan cara 'References' > 'Update Table of Contents' dan daftar isi akan berubah