Sonora.ID - Berikut ini adalah ulasan 2 cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word untuk memudahkan kamu dalam menyusun karya tulis formal.
Daftar isi menjadi bagian penting dalam laporan formal untuk menunjukkan halaman yang ada pada karya tulis formal, seperti skripsi dan makalah.
Adapun cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word yang bisa kamu lakukan dengan praktis selama menyusun karya tulis formal tersebut.
Dalam daftar isi sendiri, terdapat nama bagian dari karya tulis formal ini yang diikuti dengan titik-titik untuk menunjukkan angka halaman.
Kamu dapat menyimak 2 cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word berikut ini agar lebih praktis dan hemat waktu dalam penyusunan karya tulis formal.
1. Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word I
Baca Juga: Simak! 4 Cara Membuat Tabel di Microsoft Word: Panduan Lengkapnya
Untuk memperbaharui daftar isinya, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini, yaitu:
"Update page numbers only' memiliki fungsi untuk memperbaharui nomor halaman tanpa melakukan berubah teks judul.
Sedangkan 'Update entire table' berfungsi untuk mengganti seluruh daftar isi, termasuk halaman dan teks judul.
2. Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word II
Baca Juga: 6 Cara Menghapus Halaman Kosong di Word dengan Mudah
Berikutnya, kamu dapat membuat daftar isi otomatis untuk Microsoft Word melalui internet dengan cara:
Demikianlah 2 cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word yang dapat kamu lakukan dengan mudah; sudah kamu coba?
Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.