Sonora.ID - Dalam artikel ini kami sajikan materi bahasa Inggris kelas 4 semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka .
Materi-materi ini dapat dijadikan sebagai bahan acuan untuk para siswa dalam belajar di rumah. Selain itu, materi ini juga dapat membantu para guru untuk menyusun rancangan pembelajaran yang tepat untuk para siswanya.
Di semester 1 dan 2 para siswa akan mempelajari berbagai hal seperti belajar menggunakkan kata kerja berbentuk verb ing , mengenal angka 50-100 dalam bahasa Inggris, mengidentifikasi waktu, hingga membuat kalimat sederhana dalam bahasa Inggris.
Berikut ini materi bahasa Inggris kelas 4 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka yang dikutip dari buku Teacher Book: My Next Words Grade 4.
Baca Juga: Materi Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 1-2 Kurikulum Merdeka dengan Rinciannya
Materi Bahasa Inggris Kelas 4 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka
Semester 1
Unit 1: What are you doing
Objectives:
Anak mampu mengungkapkan aktivitas dengan menggunakan Verb ing Anak mampu menghasilkan kalimat tentang aktivitasnya. Language Focus:
What are you doing? What is she/he doing? Going, singing, playing, having breakfast, watching, swimming Unit 2: There are sixty seven English books
Objectives:
Anak mampu mengidentifikasi angka 50-100. Anak sudah bisa menghitung benda. Language Focus:
How many English books are there? Fifty, sixty, seventy, eighty, ninety one hundred Plus, minus. Unit 3: My living room is beside the kitchen
Objectives:
Anak-anak mampu mengidentifikasi preposisi. Anak mampu mendeskripsikan ruangan. Anak mampu membuat kalimat dengan menggunakan preposisi. Language Focus:
Where is the kitchen? How is the room? Living room, dining room, bed room, bath room, kitchen, garage Beside, behind, in front of, between Clean, dirty, tidy, big, large, empty Unit 4: Dinda cooks in the kitchen
Objectives:
Anak mampu mengidentifikasi aktivitasnya di dalam rumah. Anak sudah bisa menceritakan aktivitasnya di rumah. Language Focus:
What do you do in the dining room? Reads, watches, sleeps, cooks, takes a bath, does, doesn’t, do, don’t. Simple present tense. Unit 5: Where is my pencil
Objectives:
Anak-anak dapat mengatakan sesuatu di setiap ruangan. Anak mampu menghasilkan kalimat yang berkaitan dengan benda-benda yang ada di setiap ruangan. Language Focus:
What are in the living room? Table, lamp, cupboard, picture, shelf, vase, television, sofa, clock, bed, pillow, bolster, wardrobe Unit 6: The stove in the kitchen
Objectives:
Anak mampu mengidentifikasi benda-benda yang ada di setiap ruangan. Anak-anak mampu menggambarkan kalimat-kalimat di setiap ruangan. Language Focus:
Where does Kimi eat? Plate, spoon, fork, glass, bowl, pan, stove, frying pan, water, bathtub, soap, tooth paste, tooth brush, shampoo, towel, dipper, do, don’t Unit 7: I can make fried egg in the kitchen
Objectives:
Anak mampu mengidentifikasi kegunaan can . Anak mampu membuat teks pendek dengan menggunakan can . Language Focus:
What can you do? I can do… Fry, take a rest, boil, rest, play Semester 2
Unit 8: Be on time
Objectives:
Anak-anak dapat mengidentifikasi waktu Anak-anak dapat berbicara tentang waktu Language Focus:
What do you do at six o’clock? Unit 9: I go to school after having breakfast
Objectives:
Anak mampu mengidentifikasi aktivitas sehari-hari Anak mampu berbicara tentang aktivitas sehari-hari yang berhubungan dengan waktu Language Focus:
Always, sometimes, usually, never Unit 10: He always gets up at 5 o’clock
Objectives:
Anak-anak sudah dapat menggunakan kata keterangan frekuensi Anak mampu membuat kalimat sederhana dengan menggunakan keterangan frekuensi Language Focus:
How do you go to school? Truck, plane, train, bus, pedicab, motorcycle, helicopter, boat, ship, bike Unit 11: How do you go to school?
Objectives:
Anak-anak dapat mengidentifikasi jenis-jenis kendaraan Anak mampu membuat kalimat sederhana tentang kendaraan Language Focus:
Supermarket, office, paddy field, book store, by, at, go to Unit 12: He goes to school by bike
Objectives:
Anak mampu mengidentifikasi aktivitas sehari-hari dengan kendaraan yang digunakan. Anak sudah mampu menceritakan bagaimana caranya pergi ke tempat umum. Language Focus:
Apples, mangoes, oranges, bananas, strawberries, watermelons Unit 13: I like fruits
Objectives:
Anak sudah mampu menggunakan like dan likes untuk membicarakan buah kesukaan seseorang Language Focus:
Where does Kimi eat? Plate, spoon, fork, glass, bowl, pan, stove, frying pan, water, bathtub, soap, tooth paste, tooth brush, shampoo, towel, dipper, do, don’t Demikianlah paparan mengenai kumpulan materi bahasa Inggris kelas 4 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka. Semoga artikel ini bermanfaat.
Baca Juga: Materi Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 1-2 Kurikulum Merdeka dan Paparannya
Baca artikel dan berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.
TERKINI
22 November 2024 19:38 WIB
22 November 2024 19:07 WIB
22 November 2024 19:00 WIB
22 November 2024 18:50 WIB