Pos Indonesia Ajak TikTok Luncurkan Rumah Kreatif Untuk UMKM, Konten Kreator dan Masyarakat Umum

10 Juli 2024 19:10 WIB
Pos Indonesia Ajak TikTok Luncurkan Rumah Kreatif Untuk UMKM, Konten Kreator dan Masyarakat Umum
Pos Indonesia Ajak TikTok Luncurkan Rumah Kreatif Untuk UMKM, Konten Kreator dan Masyarakat Umum ( Dokumentasi PT Pos Indonesia)

Jakarta, Sonora.ID - Mendapat dukungan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Pos Indonesia bersama platform TikTok menghadirkan Rumah Kreatif untuk para UMKM, Konten Kreator dan Masyarakat.

Dalam keterangan resmi PT Pos Indonesia, diinformasikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kolaborasi TikTok Indonesia dan PT Pos Indonesia dalam menghadirkan TikTok | Pos Aja! Creator House di Kantor Pos Kota Tua Jakarta, Rabu (10/7/2024).

"TikTok | Pos Aja! Creator House merupakan sebuah wadah kreatif yang didedikasikan untuk komunitas kreator, publisher, masyarakat dan juga etalase bagi produk UMKM," ucap Menteri Erick dalam sambutannya.

"Saya mengapresiasi kerjasama ini. Saya selalu bilang Pos Indonesia punya sejarah besar, gedung-gedung bersejarah, tetapi jangan juga di era perubahan yang terjadi, tidak melahirkan sejarah baru lagi," kata Menteri Erick.

Dalam paparannya Menteri Erick juga mendorong TikTok untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Baca Juga: Komitmen PosIND Hadirkan Nilai Bersama Di Program Kesejahteraan Pegawai Dan Pensiunan

"Indonesia adalah negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. TikTok harus percaya dan berani berinvestasi lebih dari negara lain, tolong sampaikan ke bos-bos Tiktok, saya sudah pernah ketemu semua, jangan jadi stranger karena di Indonesia potensi ekonomi jauh lebih besar dari yang lain, jadi kalau yang lain kasih satu, Indonesia harus empat," kata Erick yang disambut gemuruh audiens.

Erick menyebut potensi ekonomi digital Indonesia mencapai Rp 4.500 triliun pada 2030, bahkan proyeksi PDB per kapita Indonesia pun akan melesat hingga 10 ribu dolar AS pada tahun tersebut.

"Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kerjasama antara TikTok dan PT Pos Indonesia dalam menyediakan sebuah wadah kreatif yang didedikasikan untuk komunitas kreator, publisher, pemerintah, serta masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, kolaborasi ini merupakan langkah inovatif dalam mengoptimalkan potensi ekonomi digital Indonesia.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan TikTok dan Pos Indonesia hari ini. Pesan saya jangan lelah mendampingi para konten kreator dan UMKM untuk terus berkembang," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi, mengatakan bahwa kolaborasi TikTok | Pos Aja! ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pos Indonesia untuk mendukung kemajuan UMKM dan industri serta konten kreator di Indonesia.

“Dan Kami percaya bahwa para kreator dan UMKM memiliki potensi luar biasa untuk menjadi penggerak ekonomi dan membawa perubahan positif bagi bangsa. TikTok | PosAja! Creator House hadir sebagai ruang dinamis yang akan menghubungkan para kreator, UMKM, dan komunitas lokal untuk berkolaborasi, mengembangkan ide-ide kreatif, dan menciptakan konten yang inspiratif.” ungkap Faizal.

Faizal mengungkapkan, Pos Indonesia mengelola lebih dari 3000 aset properti yang dapat dimanfaatkan menjadi ruang yang lebih produktif.

Sejak pertama kali membuka Gedung Filateli sebagai tempat berkumpulnya generasi muda di tahun 2021 dengan brand PosBloc, Pos Indonesia terus melakukan revitalisasi terhadap aset pada gedung-gedung bersejarahnya.

"Kami berharap TikTok | Pos Aja! Creator House dapat menjadi sarana bagi generasi muda untuk berkarya dan berkolaborasi, serta menjadi ruang produktif bagi UMKM untuk tumbuh secara digital," ungkap Faizal.

Baca Juga: Kebutuhan Logistik di IKN Siap Dipenuhi Pos Indonesia

Hal senada juga disampaikan Director of Communications, TikTok Indonesia Anggini Setiawan yang mengatakan, sebagai destinasi hiburan terdepan, TikTok terus menciptakan ruang bagi kreator, UMKM, dan masyarakat untuk berekspresi, ditemukan oleh audiens yang lebih luas, serta saling berkolaborasi lewat kreasi konten yang bermanfaat.

"Melalui TikTok | Pos Aja! Creator House, kami berharap sejumlah fasilitas yang dihadirkan dapat mendorong lahirnya kreator baru, berikut konten kreatif yang tidak hanya menghibur, tapi dapat memberi nilai tambah bagi komunitas TikTok dan masyarakat Indonesia," kata Anggini.

"Tidak lupa, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk mengunjungi situs 'TikTok Indonesia Impact Website' agar dapat ikut terinspirasi melakukan perubahan positif dari cerita komunitas TikTok yang berhasil memanfaatkan TikTok untuk menyebarkan kebaikan," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman yang sudah dilakukan keduanya pada 6 Desember 2023 lalu.

TikTok | Pos Aja! Creator House berlokasi di pusat kota Jakarta, hadir sebagai wadah kreatif yang didedikasikan untuk komunitas kreator TikTok, UMKM, publisher, pemerintah, serta masyarakat luas guna mengembangkan kreativitas mereka dan saling berkolaborasi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm