Pertama dalam Sejarah, Laba PAM Bandarmasih Capai Rp25 Miliar

24 Juli 2024 18:00 WIB
penyampaian neraca komparatif PT AM Bandarmasih
penyampaian neraca komparatif PT AM Bandarmasih ( Smart Banjarmasin/Razie)

Banjarmasin, Sonora.ID – Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin mencatatkan laba atau keuntungan sebesar Rp25,5 miliar pada tahun 2023.

Keuntungan itu merupakan yang tertinggi selama 51 tahun perusahaan milik Pemerintah Kota Banjarmasin berdiri.

“Alhamdulillah laba kita di 2023 lalu mencapai Rp25,5 miliar,” ucap Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat, pada penyampaian neraca koomperatif (audited) per 31 Desember 2023 dan 31 Desember 2022, di Aula PTAM Bandarmasih, pada Rabu (24/7).

Selain keuntungan yang tinggi, hasil kerja selama tahun 2023 PAM Bandarmasih juga mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Ditahun 2023 kita juga mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dengan evaluasi kinerja yang baik dan sehat, dan kita juga tetap mempertahankan opini WTP ini selama 23 tahun terakhir,” lanjutnya.

Lebih lanjut, kata Ahdiat, untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, kedepannya pihaknya akan mempersiapkan dan meelaksanakan beberapa program baik jangka pendek, menengah, maupun panjang.

Baca Juga: Target 95 Persen, Banjarmasin Mulai Pekan Imunisasi Nasional Polio

“Untuk distribusi saat ini kita fokuskan melakukan peningkatan terhadap distribusi pelayanan di kawasan Banjarmasin Barat dan Utara,” kata Ahdiat.

“Jadi untuk infrastruktur seperti perpipaan akan kita lakukan peremajaan, karena memang saat ini untuk kondisi perpipaannya masih terbilang tua, sehingga masih belum maksimal dalam melalukan pelayanan,” sambungnya.

Selain itu, papar Ahdiat, dalam mempermudah pelanggan, saat ini PAM Bandarmasih juga telah meluncurkan aplikasi Bandarmasih Mobile tahap I.

Dimana, dalam aplikasi ini para pelanggan dapat melakukan pengecekan informasi rekening, pengaduan, dan informasi adanya gangguan di lapangan.

“Jadi misalkan adanya gangguan dilapangan, pelanggan bisa melihat langsung informasi dan progres perbaikan dilapangan. Karena dalam aplikasi tersebut sudah terhubung dengan aplikasi petugas di lapangan,” papar Ahdiat.

“Ke depannya akan kita kembangkan lagi untuk tahap ke II, sehingga para pelanggan bisa melakukan transaksi pembayaran dan pendaftaran pemasangan baru, sehingga tidak perlu lagi pelanggan pergi ke kantor,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, tutur Dirut, untuk Sumber Daya Manusia (SDM) internal di PAM Bandarmasih juga akan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

“Seperti pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para pegawainya, sehingga dapat memberikan peyalanan yang lebih prima lagi ke para pelanggan,” pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm