Supaya Gak Insecure, Ini 20 Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Ampuh!

8 Agustus 2024 17:30 WIB
Ilustrasi, Cara menghilangkan bau kaki
Ilustrasi, Cara menghilangkan bau kaki ( Freepik)

Sonora.ID - Bau kaki adalah salah satu hal yang sangat mengganggu dan bisa membuat seseorang insecure atau tak percaya diri. Berikut ini adalah cara menghilangkan bau kaki.

Ketika seharian menggunakan sepatu dan beraktivitas, beberapa orang ada yang mengalami kondisi bau kaki yang tidak sedap dan mengganggu.

Aroma tidak sedap dari kaki ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah sepatu yang lembab dan adanya bakteri di bagian kaki.

Oleh karena itu, kamu harus tahu bagaimana cara menghilangkan bau kaki agar kamu bisa beraktivitas dengan nyaman dan lebih percaya diri.

Ada berbagai cara menghilangkan bau kaki yang bisa kamu lakukan, mulai dari rajin membersihkan kaki, hingga menggunakan bahan-bahan yang bisa menghilangkan bau kaki.

Simak, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bau kaki yang bisa kamu coba.

Baca Juga: 9 Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol Secara Efektif

Cara menghilangkan bau kaki

1. Cuci kaki setiap hari

Cara menghilangkan bau kaki paling umum adalah dengan mencuci kaki setiap hari.

Cucilah kaki dengan menggunakan sabun, gosok kaki dengan lembut, pastikan kamu juga mencuci hingga ke bagian sela-sela jari.

Setelah itu keringkan kakimu sampai benar-benar kering, sebab kaki yang basah bisa memicu perkembangan bakteri yang memicu bau kaki.

2. Potong kuku

Jika kuku sudah terlihat memanjang, segera potong sebelum menjadi sarang bakteri atau kuman penyebab bau kaki.

Setelah dipotong, jangan lupa untuk membersihkannya sampai pinggiran kuku. Dengan begitu, kotoran yang menempel akan hilang sepenuhnya.

3. Menggunakan kaus kaki setiap pakai sepatu

Bau kaki bisa kamu hindari dengan menggunakan kaus kaki setiap pakai sepatu, dengan demikian, keringat yang keluar dari kaki tidak langsung menyerap ke sepatu.

Penting untuk memilih bahan kaus kaki yang bisa menyerap keringat, namun tak membuat kaki menjadi lembab.

Gunakan kaus kaki yang tebal, lembut, namun berbahan serat alami.

4. Ganti kaus kaki secara rutin

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm