35 Kunci Jawaban Pretest PembaTIK 2024 Level 2: Implementasi

21 Agustus 2024 11:00 WIB
35 Kunci Jawaban Pretest PembaTIK 2024 Level 2: Implementasi
35 Kunci Jawaban Pretest PembaTIK 2024 Level 2: Implementasi ( Pixabay)

Sonora.ID - Simak kunci jawaban pretest PembaTIK tahun 2024 level 2 berikut ini.

Pembatik (Pembelajaran Berbasis TIK) merupakan program unggulan yang dikelola oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pretest Pembatik Level 2 merupakan langkah awal yang penting dalam perjalanan kamu untuk meningkatkan kompetensi dalam penggunaan TIK di bidang pendidikan.

Dengan persiapan yang matang, kamu dapat menghadapi pretest ini dengan percaya diri dan memaksimalkan hasil yang Anda peroleh.

Berikut ini Sonora.ID merangkum kunci jawaban pretest PembaTIK tahun 2024 level 2 tahun 2024 tentang Implementasi:

Soal dan Kunci Jawaban Pretest PembaTIK 2024 Level 2: Implementasi

1. Seorang guru IPA menyelenggarakan pembelajaran dengan memanfaatkan beberapa media berbasis web. Proses pembelajaran dilakukan secara sinkronus di kelas dan asinkronus. Penerapan pendekatan TPACK yang dilakukan guru tersebut sesuai dengan pernyataan berikut ….

A. pembelajaran inkuiri dan berbasis aneka sumber memanfaatkan teknologi digital
B. kemampuan teknologi guru tidak diperlukan saat pembelajaran asinkronus
C. pembelajaran sinkronus dan asinkronus dilakukan karena keterbatasan teknologi
D. model SOLE menerapkan pendekatan teknologi, keaktifan guru (teacher-centered)
E. pembelajaran sinkronus melalui kelas digital dilakukan di ruang kelas konvesional

Jawaban: A. 

2. Seorang guru IPA menyelenggarakan pembelajaran dengan memanfaatkan beberapa media berbasis web. Proses pembelajaran dilakukan secara sinkronus di kelas dan asinkronus. Penerapan pendekatan TPACK yang dilakukan guru tersebut sesuai dengan pernyataan berikut ….

A. pembelajaran inkuiri dan berbasis aneka sumber memanfaatkan teknologi digital
B. kemampuan teknologi guru tidak diperlukan saat pembelajaran asinkronus
C. pembelajaran sinkronus dan asinkronus dilakukan karena keterbatasan teknologi
D. model SOLE menerapkan pendekatan teknologi, keaktifan guru (teacher-centered)
E. pembelajaran sinkronus melalui kelas digital dilakukan di ruang kelas konvesional

Jawaban: A. 

3. Salah satu peranan yang dapat dilakukan oleh dinas pendidikan daerah sebagai pemangku kebijakan untuk mendukung implementasi pembelajaran digital adalah ...

A. Memastikan semua sekolah memilih web sekolah dan pendataan terpusat
B. Mendata semua guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik sebagai penerima bantuan TIK
C. Mendaftarkan semua sekolah di daerahnya menjadi sekolah penggerak
D. Mengganti kurikulum yang berlaku dengan membuat desentralisasi kurikulum digital
E. Memastikan infrastruktur dan perangkat pembelajaran digital merata aksesnya

Jawaban: E. 

4. Pembelajaran digital sebagai sebuah sistem memiliki beragam komponen sebagai subsistem penyusun. Komponen pembelajaran digital meliputi unsur fisik dan non fisik. Yang termasuk komponen unsur fisik dalam pembelajaran digital ...

A. infrastruktur dan perangkat TIK
B. infrastruktur dan metode pembelajaran
C. regulasi dan kebijakan pendidikan digital
D. pogram komputer dan kebijakan
E. perangkat TIK dan strategi pembelajaran

Halaman Berikutnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm