Pelaku Usaha Dukung Pemasangan Pipa PAM Bandarmasih di Jalan A Yani Hingga Sutoyo S

23 Agustus 2024 12:05 WIB
Perbaikan pipa PAM Bandarmasih
Perbaikan pipa PAM Bandarmasih ( )

Banjarmasin, Sonora.ID — Sosialisasi pemasangan Jaringan pipa distribusi diameter 800 dan diameter 400 Jl Ahmad Yani sampai dengan Jl Soetoyo S, Forkopimda, masyarakat dan juga pemilik usaha yang terdampak mendukung penuh pekerjaan pemasangan pipa.

Sosialisasi yang diadakan pada Rabu, 21 Agustus itu merupakan sosialisasi yang ketiga kalinya diadakan oleh PAM Bandarmasih terkait pekerjaan pemasangan pipa Transmisi Air Bersih dari IPA 1 (Pompa KUDP) dari Jalan A Yani hingga Soetoyo S.

Sekretaris Perusahaan Zulbadi, Kepala Pelaksana Managemen Perusahaan Gt Akhmad Rollyannor dan juga Konsultan Manajemen Konstruksi Nanda Febryan Pratamajaya hadir sebagai perwakilan dari PT Air Minum Bandarmasih.

Zulbadi menjelaskan sosialisasi diadakan untuk menyampaikan maksud dan tujuan PAM Bandarmasih memasang pipa distribusi utama dari Jl A Yani km 2,5 di IPA 1 yang bertempat di kantor PAM Bandarmasih hingga Soetoyo S.

Sekretaris Perusahaan PAM Bandarmasih tersebut menerangkan dalam sosialisasi ini PT Air Minum Bandarmasih mencoba untuk menghimpun saran dan pendapat masyarakat terdampak agar pekerjaan pemasangan pipa dapat berjalan efektif dan efisien, meminimalkan dampak negatif.

Baca Juga: Tingkatkan Transparansi, Juru Parkir di Banjarmasin Dikenalkan QRIS

"Sehingga yang kami undang meliputi kelurahan, Ketua RT, masyarakat, tokoh masyarakat dan juga pelaku usaha area terdampak," jelasnya.

Ia menyebutkan PAM Bandarmasih aktif berkomunikasi mencari tahu resiko apa yang mengganggu, setelah mengidentifikasi keresahan resiko yang disampaikan oleh masyarakat maka perusahaan akan mencari solusi dan tindakan mitigasi yang diperlukan.

"Misal tadi di jalan Kuripan ada keresahan pelaku usaha yang memiliki dua pintu keluar, mereka resah pekerjaan lapangan pemasangan pipa tersebut akan mengganggu jalur keluar dan masuk toko, maka kita akan mengatur, kita cari jalannya agar mereka tetap bisa beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Perwakilan Manajemen Brownies Amanda Said Haidar menyuarakan dukungannya terhadap PAM Bandarmasih untuk pengerjaan pemasangan pipa transmisi air bersih ini karena memang penting dan dibutuhkan bagi masyarakat Banjarmasin, ia juga sangat mengapresiasi perusahaan untuk melakukan sosialisasi jauh-jauh hari sebelum pelaksanaannya

PenulisFakhrurazi
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm