OJK Jabar Dorong Kontribusi Pengembangan Domba

29 Agustus 2024 21:25 WIB
OJK Jabar Dorong Kontribusi Pengembangan Domba
OJK Jabar Dorong Kontribusi Pengembangan Domba ( Ojk jabar)

Banndung, Sonora.ID - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus mendorong kontribusi sektor jasa keuangan bagi pertumbuhan ekonomi dengan membuka akses pembiayaan ke sejumlah sektor unggulan di daerah termasuk pembiayaan bagi peternak domba.

Hal ini disampaikan Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 Kantor OJK Provinsi Jawa Barat, Misran Pasaribu usai acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank BJB dan PT Agro Investama di Malangbong, Garut, Selasa (27/8/2024) lalu.

Dalam siaran pers OJK Jabar, Rabu (28/8/2024) disebutkan, bahwa nota Kesepahaman yang dimaksud berisi tentang Kerja Sama Implementasi Pengembangan Peternak Domba di Jawa Barat.

“Kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan peternak, tetapi juga menjadi bagian dari upaya kita dalam mendukung ketahanan pangan nasional,” jelas Misran.

Menurutnya, untuk memperluas akses pembiayaan kepada para peternak omba di Jawa Barat, Kantor OJK Provinsi Jawa Barat menggandeng sejumlah pemangku kepentingan antara lain Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, PT Agro Investama, Bank BJB, dan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia.

Baca Juga: Perkuat Keberadaan Aset, PT KAI Tandatangani Kerjasama Dengan Kejati Jabar

"PT Agro Investama akan bertindak sebagai off taker produksi peternak domba yang mengikuti program Implementasi Pengembangan Peternak Domba Jawa Barat," kata Misran.

"Sedangkan Bank BJB bertindak sebagai lembaga keuangan yang menyediakan pembiayaan bagi peternak domba yang memenuhi kualifikasi sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Misran menuturkan, peternak domba nantinya juga akan dilatih budidaya ternak domba, edukasi perencanaan keuangan, dan kewirausahaan selama tiga hari (27-29 Agustus 2024).

Diketahui, PT Agro Investama bersama Bank BJB akan melakukan survei ke lokasi kandang milik peternak dan mengecek informasi keuangan peternak pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm