Menteri Perhubungan Serawak Kunjungi Kantor Wali Kota Pontianak, Bicara Jalur Transportasi Kedua Wilayah

3 September 2024 12:51 WIB
Menteri Perhubungan Sarawak, Malaysia, Dato Sri Kim Shin berbincang bersama Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian.
Menteri Perhubungan Sarawak, Malaysia, Dato Sri Kim Shin berbincang bersama Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian. ( Sonora.ID/Wilhelmus Triputra)

Pontianak, Sonora.ID – Rombongan Konsulat Malaysia yang dipimpin oleh Menteri Perhubungan Sarawak, Malaysia, Dato Sri Lee Kim Shin mengunjungi Kantor Wali Kota Pontianak, dan disambut langsung oleh Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian beserta jajarannya, Senin (2/9/2024).

Kedatangan Menteri Perhubungan Sarawak tersebut diantaranya bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antara Kalimantan Barat dan Kuching.

Dato Sri Lee Kim Shin juga menyampaikan banyak berbincang dalam pertemuan itu mengenai jalur transportasi antara kedua wilayah.

“Sekarang kami ingin mempelajari permintaan jalur Kuching – Singkawang, karena kami ingin ada jalur langsung transportasi dari Singkawang – Kuching.

Kami ingin mewujudkan hal itu, dimana Kementerian Malaysia bersama Konsulat Malaysia di sini mereka akan memberikan laporan ke pemerintah pusat supaya kita dipercepat untuk urusan jalur transportasi dari Kucing ke Singkawang, “tutur Dato Sri Lee Kim Shin.

Yang menjadi perbincangan kedua pihak juga mengenai penerbangan internasional antar Kuching – Pontianak, yang mana saat ini penerbangan Bandara Supadio statusnya kini hanya untuk domestik.

Dia mengatakan bahwa banyak permintaan yang datang kepadanya bukan hanya dari warga Sarawak tapi juga warga di Pontianak agar membuka lagi penerbangan tersebut.

Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk memudahkan warga Kalimantan Barat dan Sarawak untuk mobilitas yang lebih baik, hal itu juga disampaikan sebelumnya dalam pertemuan dengan Pj Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes.

“Bagaimana kita memudahkan warga Kalimantan dan Sarawak untuk mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan konektivity yang lebih memudahkan warga, “ungkapnya.

Menurut pengamatan Dato Sri Lee Kim Shin, banyak masyarakat Kalbar yang pergi ke Sarawak dan Kuching untuk berobat ke rumah sakit swasta.

Kemudian sektor perdagangan, pariwisata, dan Pendidikan bisa untuk dokolaborasikan. Dia mencontohkan di sektor pendidikan, ada beberapa universitas di Kuching dan di Miri yang bisa menjadi tujuan warga Kalbar untuk mengenyam Pendidikan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm