Sonora.ID - Melalui artikel ini, kamu akan mendapatkan kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 halaman 54 kurikulum Merdeka berikut ini.
Siswa/i akan mendapatkan materi terkait 'Analisa Iklam Saus Tomat' pada halaman 54 buku Bahasa Indonesia kelas 8 kurikulum Merdeka.
Terdapat sejumlah soal yang dapat dikerjakan oleh siswa/i secara mandiri untuk mengukur pemahaman terkait materi tersebut.
Berikut Sonora ID bagikan penjelasan tentang kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 8 halaman 54 kurikulum Merdeka untuk dijadikan sebagai referensi koreksi jawaban.
Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 7 Halaman 44 Kurikulum Merdeka Worksheet 1.22
Kegiatan 4: Mencermati Iklan Efektif
Ayo Berdiskusi
Duduklah berkelompok. Cermatilah tampilan kedua iklan Saus Tomat Marincha berikut ini. Analisislah kedua tampilan iklan tersebut. Menurut kalian, iklan manakah yang lebih efektif?
Iklan pada tugas Kegiatan 4 buku Bahasa Indonesia halaman 54 Kurikulum Merdeka
Lengkapilah tabel analisis iklan berikut. Setelah selesai, presentasikanlah hasil diskusi kelompok alian di depan kelas.
Tabel 2.8 Perbandingan Analisis Iklan Saus Tomat
Hal yang Dianalisis:
1. Teks iklan
2. Gambar
3. Kelengkapan Informasi
Jawaban:
Iklan pada Gambar 2.10 lebih efektif. Karena pada iklan kedua memberikan teks penjelasan yang singkat namun jelas untuk dipahami.
Sedangkan, iklan pertama berisi lebih banyak tulisan keterangan.
Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 75 Kurikulum Merdeka
Iklan yang baik sebaiknya bisa mewakilkan atau merepresentasikan produk dengan singkat tanpa berbelit-belit.
Selain itu, iklan dibuat untuk membuat orang penasaran dengan produk dan membuat tertarik pada pandangan pertama.
Sehingga, dalam menyajikan iklan harus dibuat seefektif mungkin.
Hal yang dianalisis:
Iklan 1
1. Teks Iklan: Terlalu panjang, tidak efektif, tidak tersusun rapi, membuat orang jenuh melihat iklannya
2. Gambar: Tulisan lebih dominan dibandingkan gambarnya, gambar produk terlalu kecil, tidak menarik perhatian.
3. Kelengkapan informasi: Terlalu lengkap, tidak membuat calon pembeli penasaran.
Iklan 2
1. Teks Iklan: Efektif, singkat, padat, jelas, dapat merepresentasikan produk.
2. Gambar: Besar, menarik, enak dipandang.
3. Kelengkapan informasi: Cukup jelas dan membuat calon pembeli penasaran untuk membelinya
Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.