Revetalisasi Alun-Alun, Dishub Cari Alternatif Parkir Acara Haul

4 Oktober 2024 19:35 WIB
( TravelKompas.com)

Surakarta, Sonora.ID- Peringatan Haul Habib Ali Al-Habsyi ke-113 akan kembali digelar di Kota Solo. Acara yang memperingati wafatnya salah satu tokoh besar dalam sejarah Islam ini akan dipadati oleh ratusan ribu pengunjung dari berbagai daerah.

Setiap tahunnya, ribuan orang datang untuk menghadiri acara yang digelar di sekitar Masjid Riyadh di Jalan Kapten Mulyadi, Solo.

Acara Haul ini selalu menarik perhatian masyarakat luas, terutama umat Islam yang menghormati Habib Ali Al-Habsyi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad, bersama dengan timnya, telah mempersiapkan berbagai upaya untuk mengatur arus lalu lintas serta fasilitas parkir bagi pengunjung yang hadir.

Selain itu, UPTD Pengelolaan Perparkiran Kota Solo yang dipimpin oleh Haryono Nugroho juga akan berperan dalam memastikan ketersediaan kantong parkir.

Baca Juga: Upaya Memberi Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Dishub PPU Mengangkat 20 Juru Parkir

Salah satu tantangan utama dalam penyelenggaraan Haul tahun ini adalah tidak tersedianya Alun-Alun Keraton Solo sebagai area parkir.

Alun-alun tersebut, yang biasa menampung hingga 250 bus besar, tidak lagi bisa digunakan sebagai kantong parkir setelah selesai dilakukan revitalisasi.

Kondisi ini memaksa pihak Dishub Kota Solo untuk mencari alternatif parkir yang lebih jauh dari lokasi acara.

Haul Habib Ali Al-Habsyi akan dipusatkan di Masjid Riyadh, Jalan Kapten Mulyadi. Namun, para pengunjung yang datang dengan bus besar harus parkir di lokasi-lokasi alternatif seperti Terminal Tirtonadi, Pedaringan, Jalan Juanda, dan Jalan Yos Sudarso.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm