Kesetaraan Gender Jadi Prioritas, Acil Odah Tegaskan Tolak Praktik KKN

13 Oktober 2024 16:10 WIB
Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Raudhatul Jannah
Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Raudhatul Jannah ( Istimewa)

Banjarmasin, Sonora.ID – Penguatan peran perempuan dalam berbagai sektor kehidupan dan bermasyarakat, menjadi salah satu fokus utama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Raudhatul Jannah dan Ahmad Rozanie Himawan Nugraha, pada Pilkada Serentak 2024.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Acil Odah, sapaan akrabnya, dalam kesempatan bertatap muka dengan partai politik pengusung dan pendukung, Minggu (13/10) siang.

Mengusung visi besar “Banua Maju Menuju Indonesia Emas”, Ia menegaskan bahwa dirinya dan Rozanie, selalu mengedepankan kepentingan rakyat untuk peningkatan kesejahteraan.

Salah satunya terkait dengan peningkatan kualitas hidup secara inklusif dan responsif gender berbasis masyarakat religius dan berbudaya.

Baca Juga: Berkat SPBE, Pemko Banjarmasin Raih Penghargaan GM-DTGI Tahun 2024

Peningkatan serta penguatan peran perempuan menurutnya penting untuk dilakukan agar ada pemerataan terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Selatan.

Apalagi tak sedikit kaum perempuan yang punya kemampuan dan kapabilitas untuk memimpin, baik di keluarga, pekerjaan hingga pemerintahan, tanpa meninggalkan kondratnya sebagai anak, istri maupun seorang ibu.

Hal itu menurutnya dapat terlihat dari mulai banyaknya kiprah dan kontribusi kaum perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, hukum dan politik.

Baik di tingkat daerah maupun nasional yang seharusnya membuka mata atas pentingnya kesetaraan dalam mendapatkan hak yang sama untuk berkarya.

Secara tegas, Acil Odah juga menolak keras praktik KKN yang kerap dimanfaatkan banyak pihak untuk meraih jabatan tertentu.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm