Surakarta, Sonora.ID- Sebagai lembaga pemerintah yang di tunjuk sebagi penyelenggara kesehatan yang bertujuan untuk menjamin kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
BPJS Kesehatan terus menunjukkan komitmennya dalam memastikan seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tetap dapat mengakses layanan administrasi dan kesehatan selama libur Lebaran 2025.
Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi kendala akses pelayanan di masa liburan yang sering terjadi.
BPJS Kesehatan menerapkan berbagai kebijakan agar peserta tetap mendapatkan layanan optimal selama libur Lebaran. Layanan yang tetap berjalan meliputi:
Piket layanan di kantor cabang pada tanggal 28 Maret, 2, 3, 4, dan 7 April 2025 mulai pukul 08.00 - 12.00 waktu setempat.
Layanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) yang dapat diakses 24 jam setiap hari,Kedua Layanan digital melalui Aplikasi Mobile JKN, dan ketiga BPJS Kesehatan Care Center 165, serta website resmi BPJS Kesehatan.
Dalam konferensi pers di Kantor BPJS Cabang Surakarta dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta dr.Retno Erawati Wulandari dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surakarta Debbie Nianta Musiagiasari.
Debbie menerangkan bahwa layanan ini dirancang untuk mengakomodir berbagai kebutuhan peserta, baik layanan informasi, administrasi, maupun pengaduan.
Seluruh peserta JKN, termasuk mereka yang sedang dalam perjalanan mudik, tetap dapat mengakses layanan kesehatan dengan prinsip portabilitas yang diterapkan dalam Program JKN.