Sonora.ID – Pemilik akun TikTok @julio.io meminta maaf setelah videonya di aplikasi Tiktok menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut ia menceritakan pengalaman kurang menyenangkan ketika ia membeli iPhone 12 di gerai iBox.
Melalui sebuah video pendek, Julio mengaku tidak berniat untuk menjatuhkan pihak manapun, ia hanya mengungkapkan opininya dan masukan pada iBox.
Julio juga mengatakan, saat itu bukanlah pengalaman pertamanya dalam berbelanja di gerai iBox.
Baca Juga: Mulai Hari Ini, iPhone 12 Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga dan Spesifikasinya!
Ia mengaku sudah memiliki sejumlah produk Apple yang ia beli dari gerai iBox seperti Macbook Pro Touch Bar, iPad Pro, dan dua buah iPhone.
"Jadi gue mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau pihak iBox merasa dirugikan. Ini murni hanya pendapat customer, gue tidak ingin viral juga di sini," ujar pemilik akun TikTok @julio.ioio.
Selain meminta maaf, Julio juga menceritakan bagaimana ia dilayani oleh pramuniaga iBox yang ia anggap "tidak menyenangkan".
Baca Juga: Apple Resmi Meluncurkan Jajaran iPhone 12, Ada Empat Varian iPhone 12
Menurut Julio ketika berada di iBox tersebut, ia harus memanggil pramuniaga terlebih dahulu untuk mendapat informasi tentang produk yang akan ia beli.
Julio pun merasa informasi yang diberikan pramuniaga kurang memuaskan.
"Dan pertanyaan-pertanyaan yang gue sama pacar tanya, jawabannya kurang memuaskan. Menurut gue sih ogah-ogahan," ungkap Julio.
"guys ini opini pribadi gue. gue mohon maaf kalau pihak ibox merasa dirugikan ##spreadhappiness" tulis keterangan Julio.
@julio.ioio guys ini opini pribadi gue. gue mohon maaf kalau pihak ibox merasa dirugikan #spreadhappiness
♬ original sound - Julio
Ia menegaskan bahwa video tersebut hanya merupakan opini pelanggan. Video permohonan maaf yang diunggah @julio.ioio merupakan tanggapan atas viralnya "video pengalaman belanja" yang telah ia unggah sebelumnya melalui akun TikTok pribadinya.
Baca Juga: Bocoran Lengkap iPhone 12, dari Spesifikasi, Harga, dan Tanggal Penjualan
Dalam video tersebut, Julio menceritakan bahwa ia mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan, saat membutuhkan informasi soal iPhone 12 pada Kamis 24 Desember 2020.
Menurut pemilik akun, pramuniaga di iBox di Senayan City tidak memberikan pelayanan yang baik karena penampilannya. Hingga saat ini, telah disaksikan oleh lebih dari 10,3 juta pengguna TikTok.
Setelah sempat ramai diperbincangkan oleh pengguna TikTok dan Twitter, video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @julio.ioio mendapat respon dari pihak Erajaya.
Melansir dari Kompas.com, Erajaya pun melakukan penelusuran dengan mewawancarai staf yang terlibat, serta meninjau ulang rekaman CCTV pada saat momen kejadian.
"Oleh sebab itu untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan Whatsapp untuk dapat bersilaturahmi," terang pihak Erajaya, kepada KompasTekno, Sabtu (26/12/2020).