Sonora.ID - Perumdam Tirta Siak meluncurkan sistem Aplikasi Perusahaan Pengelolaan Air Bersih (APPA) secara resmi pada hari Selasa (03/06/2022) di Kantor Perumdam Tirta Siak, Pekanbaru.
Peluncuran aplikasi ini menjadi langkah dalam mempermudah kinerja perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.
Agung Anugrah, selaku Direktur Utama Perumdam Tirta Siak menjelaskan bahwa melalui sistem IT ini terjadi integrasi dari segala aspek business processing.
Baca Juga: Momen Penerimaan Siswa Baru, Disdik Banjarmasin Syaratkan Sertifikat Vaksin
“Integrasi ini tentunya berfungsi untuk mempermudah dalam bekerja, dan outputnya bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Itu sejalan dengan upaya kita untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan cakupan pelayanan PERUMDAM di pekanbaru,” jelasnya.
Agung memaparkan bahwa sistem ini sudah digunakan sejak 11 Mei silam pascasoft launching.
“Baru internal, dan hari ini siap untuk disampaikan ke pelanggan. Kita juga menyiapkan SDM supaya bisa menjalankan aplikasi ini dengan baik,” tambahnya.
Penggunaan aplikasi APPA ini menjadi wujud komitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik ke depannya.
Baca Juga: Mulai 1 Juni 2022, Penumpang KA Pangrango Pembelian Tiket Online Dapat Naik dari Stasiun Bogor
Agung juga menjelaskan bahwa dengan aplikasi ini, keluhan pelanggan akan bisa segera ditangani karena secara aktual akan masuk ke sistem.
Sejalan dengan hal tersebut, Jamaluddin selaku Founder Bees Corp yang turut serta dalam peluncuran aplikasi ini menjelaskan bahwasanya aplikasi APPA mengusung konsep keterbukaan.
“Tiket yang diterbitkan pasca keluhan pelanggan, itu bisa dilihat oleh semuanya, bahkan oleh Pak Dirut. Selain itu juga akan terpantau kapan ini direspon, berapa lama pengerjaannya, dan siapa yang menanganinya. Sehingga tidak ada lagi dusta diantara kita,” jelasnya.
Jamaluddin juga menambahkan bawa kedepannya, pihaknya memberikan strategy plan serta roadmap untuk pengembangan aplikasi.
Ditargetkan, bulan depan PERUMDAM Tirta Siak akan masuk ke aplikasi inventori yang menggabungkan seluruh pengeluaran dengan kebutuhan pelanggan.