Contact Center PLN Raih 8 Penghargaan Tingkat Asia Pasifik

1 Agustus 2023 15:50 WIB
Petugas Contact Center PLN 123 selalu melayani pelanggan dengan senyuman.
Petugas Contact Center PLN 123 selalu melayani pelanggan dengan senyuman. ( PLN UID Kalbar)

Jakarta, Sonora.ID - Preastasi yang membanggakan kembali diraih PT PLN (Persero), kali ini Contact Center (CC) PT PLN (Persero) 123 berhasil meraih 8 penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 tingkat Asia Pasifik.

Keberhasilan ini merupakan bukti komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. 

Pada kompetisi bergengsi yang diikuti 80 negara dan lebih dari 2.000 peserta tersebut CC PLN 123 berhasil mendapatkan 8 medali penghargaan yang terdiri dari 4 Gold, 3 Silver, dan 1 Bronze pada event bertajuk “The Best Contact Center Asia Pasific”.

Ini merupakan tahun ketiga CC PLN 123 mengikuti kompetisi serupa di mana pada tahun 2022 CC PLN 123 berhasil meraih 5 penghargaan dan pada tahun 2021 meraih 3 penghargaan.

Baca Juga: Berkat Program TJSL, PLN Program TJSL PLN Bawa 5.425 UMK Naik Kelas

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, Ini adalah bukti keberhasilan transformasi PLN yang di lakukan beberapa tahun ke belakang, keikutsertaan PLN dalam kompetisi tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman agar ke depannya CC PLN 123 dapat lebih baik lagi dalam melayani pelanggan.

“Alhamdulillah, ini merupakan langkah nyata PLN menuju World Class Company. Harapannya, CC PLN 123 bisa mendapatkan exposure berskala internasional dan networking dalam melakukan benchmark kepada industri lainnya,” ungkap Darmawan.

Darmawan juga berharap, 8 penghargaan yang berhasil diraih dalam kompetisi The Best Contact Center Asia Pasific tak serta merta membuat CC PLN 123 puas. Karena dari ajang tersebut bisa didapatkan acuan untuk meningkatkan kualitas Contact Center PLN di kompetisi selanjutnya dan pelayanan pelanggan di masa yang akan datang.

“Ajang ini merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik di dunia. Maka dari itu, kita akan siapkan para pemenang ini untuk dapat berkompetisi kembali di tingkat dunia pada bulan November 2023 mendatang,” ucap Darmawan.

Baca Juga: MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel Berakhir, PLN Sukses Jaga Pasokan Listrik Selama Perhelatan

Darmawan menambahkan, penghargaan tersebut juga menjadi wujud nyata komitmen PLN dalam menjalankan pilar customer focused sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi. 

Adapun 8 kategori penghargaan yang berhasil dimenangkan CC PLN 123 dalam The Best Contact Center APAC adalah:

1. Contact Center (oleh Natassya Amalia – Anza) : Medali Gold

2. Community Spirit (oleh Tessa Kurnia Putri) : Medali Bronze 

3. Sales Campaign (oleh Jingga Wahyu Buana) : Medali Silver

4. Social Media (oleh Natassya Amalia – Anza) : Medali Gold

5. Home Remote Agent (oleh Rizka Wahyuningsih) : Medali Gold

6. Best Customer Service (oleh Rizka Wahyuningsih) : Medali Silver 

7. Green Contact Center (oleh Tessa Kurnia Putri) : Medali Silver

8. Public Service Center (oleh Jingga Wahyu Buana) : Medali Gold

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm