Sonora.ID – Mempelajari contoh dialog reservation, dapat membantu untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris.
Ada berbagai contoh dialog reservation bahasa Inggris yang dapat menjadi bahan pembelajaran mulai dari reservasi hotel, restoran, tiket transportasi, pemesanan produk dan lain sebagainya.
Dikutip dari Oxford Dictionary, reservation adalah an arrangement for a seat on a plane or train, a room in a hotel, or etc, to kept for you.
Artinya pengaturan kursi di pesawat atau kereta api, kamar hotel, atau yang lainnya yang disimpan untuk kita.
Sederhananya, Reservation adalah sebuah perjanjian untuk memesan produk atau layanan jasa yang nanti akan di pergunakan di lain waktu.
Baca Juga: 10 Contoh Dialog Compliment and Congratulation 2 Orang Singkat, Beserta Artinya
Umumnya, orang-orang melakukan pemesanan jauh sebelum hari berlangsungnya kegiatan agar tidak kesulitan mencari tempat atau tiket.
Nah, sekarang mari kita simak 10 contoh dialog reservation bahasa Inggris, lengkap dengan artinya.
Contoh 1
Officer: Good morning, Sir. Can I help you?
Selamat pagi, Pak. Ada yang bisa saya bantu?
Customer: Good morning. I want to reserve train ticket for Eid holiday and the destination is Surabaya. I can reserve the tickets from now, right?
Selamat pagi. Saya ingin pesan tiket kereta untuk liburan lebaran dan tujuannya adalah Surabaya. Saya bisa pesan tiket dari sekarang, kan?
Officer: Can I know when the exact date you want to reserve, Sir?
Bisakah saya tahu kapan tanggal pastinya Anda ingin pesan, Pak?
Customer: I want to reserve for May 19th for departure from Jakarta and June 1st from Surabaya
Saya ingin pesan untuk tanggal 19 Mei untuk keberangkatan dari Jakarta dan 1 Juni dari Surabaya
Officer: So it’s a round-trip reservation, right? For how many people?
Jadi ini adalah pemesanan pulang pergi langsung, ya? Untuk berapa orang?
Customer: For six people, five is adult and one is infant
Untuk enam orang, lima orang dewasa dan satu orang bayi
Officer: Okay, I accept your data and the date that you requested is still open for reservation. I can proceed this reservation if you give your identition card along with other passenger’s identition
Oke, saya menerima data Anda dan tanggal yang Anda minta masih terbuka untuk reservasi. Saya bisa memproses pemesanan ini jika Anda memberikan kartu identitas Anda dan penumpang lainnya
Customer: Here are our identition cards
Ini kartu identitas kami
Contoh 2
Arum : Is this the Rumah Kita restaurant?
Apa benar ini restoran Rumah Kita?
Receptionist : Yes right, this is Rumah Kita restaurant. Anything I can help?
Iya benar, ini adalah restoran Rumah Kita. Ada yang bisa di bantu?
Arum : I would like to have a reservation for family gathering this weekend, please. Saya ingin membuat sebuah reservasi untuk pertemuan keluarga akhir pekan ini, tolong.
Receptionist : Okay. May I know with whom I speak to?
Oke. Bolehkah saya tau dengan siapa saya berbicara?
Arum : Yes, I am Arum.
Ya, saya Arum
Receptionist : Okay Mrs. Arum. We will try, for how many people? And how about the time?
Kami akan usahakan, untuk berapa orang? Dan untuk jam berapa?
Arum : Around 35 people, at 7.00 p.m.
Sekitar 35 orang, pada jam 7 malam
Receptionist : Okay, I will keep the slate open for that day.
Oke, saya akan menyediakan tempat untuk Anda pada hari itu
Arum : Thank you.
Terima kasih
Receptionist : You’re welcome.
Sama-sama
Contoh 3
Resepsionis: Good morning. Welcome to Cleo Hotel.
Selamat pagi, selamat datang di Hotel Cleo.
Tania: Good morning. I would like to make a reservation for next weekend.
Pagi, saya ingin memesan kamar untuk akhir pekan depan.
Resepsionis: Okay, we still have several rooms available for that. Let me know, is it the 25th?
Oke, kami masih punya beberapa kamar untuk waktu tersebut. Benar ya, untuk tanggal 25?
Tania: Correct.
Benar
Resepsionis: How long will you be staying?
Berapa lama Anda akan menginap?
Tania: Two days.
Dua hari.
Resepsionis: How many people is the reservation for?
Reservasi untuk berapa orang?
Tania: One person.
Satu orang.
Resepsionis: What name will the reservation be listed under?
Reservasi atas nama siapa?
Tania: Tania Wanda.
Tania Wanda
Resepsionis: The room is Rp350.000 per night.
Harga kamarnya Rp350.000 untuk satu malam.
Tania: Okay.
Oke.
Resepsionis: Is there a phone number where you can be contacted?
Apakah ada nomor yang dapat dihubungi?
Tania: The number is 086543.
nomornya, yaitu 086543.
Contoh 4
Dito: Is this the Bumbu Desa Restaurant?
Apa Benar ini Lestoran Bumbu Desa?
Kuma: yeah right, this is Bumbu Desa restaurant. Anything I can help?
iya benar, ini adalah restoran Bumbu Desa. ada yang bisa di bantu?
Dito: I would like to have a reservation for tomorrow, please.
Aku ingin sebuah reservasi untuk besok, tolong.
Kuma: we will try, for how many people?
kami akan usahakan, untuk berapa orang?
Dito: Around 30 people
Sekitar 30 orang
Kuma: we will prepare the place
akan kami siapkan tempatnya
Dito: Thank You
Terima Kasih
Kuma: You’re Welcome
sama-sama
Contoh 5
Customer: Hello? Is this Royal Hotel?
Halo? Apakah ini dengan Royal Hotel?
Employee: Yes, this is Royal Hotel. Can I help you, Sir?
Iya, ini dengan Royal Hotel. Ada yang bisa saya bantu, Pak?
Customer: I want make reservation for next month, can I?
Saya mau buat reservasi untuk bulan depan, bisa kan?
Employee: Of course you can, Sir. May I know this reservation under whose name?
Tentu saja Anda bisa, Pak. Bolehkah saya tahu reservasi ini atas nama siapa?
Customer: It’s under Varrel’s name
Atas nama Varrel
Employee: Okay, Sir. And exactly when in the next month you want to reserve? For how many days?
Baik, Pak. Dan tepatnya kapan di bulan depan Anda ingin reservasi? Untuk berapa hari?
Customer: I want to reserve for five days, from April 13th until 17th
Saya ingin pesan untuk lima hari, dari tanggal 13 sampai 17 April
Employee: For how many rooms?
Untuk berapa kamar?
Customer: Just one room
Hanya satu kamar saja
Employee: Do you want to reserve our suite room, Sir?
Apakah Anda ingin memesan kamar suite kami, Pak?
Customer: No, I want regular room
Tidak, saya ingin kamar reguler
Employee: I understand, Sir
Saya mengerti, Pak
Customer: Is my reservation finished, then
Apakah reservasi saya sudah beres?
Employee: Your reservation is complete when you pay the down payment, Sir. Please let me know your email and I will send the billing
Reservasi Anda selesai ketika Anda membayar uang muka, Pak. Silakan beritahu email Anda dan saya akan mengirimkan tagihannya
Baca Juga: 10 Contoh Dialog Asking and Giving Certainty Singkat, Beserta Artinya
Contoh 6
Operator : Marapi Travel Agency, Good morning.
Agen perjalanan Marapi, Selamat pagi.
Dimas : Hello, Good morning. This is Dimas. Is there a plane to Bali today?
Halo, selamat pagi. Saya Dimas. Adakah tiket untuk ke Bali hari ini?
Operator : Hello, Mr. Dimas. There are daily flights at 9.30 a.m.
Halo Pak Dimas. Tersedia penerbangan harian pada jam 9.30 pagi.
Dimas : Well, can I book a seat on a tomorrow’s flight?
Baik, bisakah saya memesan kursi untuk penerbangan besok?
Operator : Yes, Sir. For how many persons?
Baik Pak. Untuk berapa orang?
Dimas : Three please.
Tiga orang.
Operator : Single or return?
Sekali penerbangan atau pulang pergi?
Dimas : Return, please.
Untuk pulang pergi.
Operator : May I have your email, please?
Bisakah saya meminta emailmu Pak?
Dimas : dimasdim@gmail.com
Operator : Please check your email. We will send next information.
Silahkah cek email Anda. Kami akan mengirimkan informasi selanjutnya.
Dimas : Thank you.
Terimakasih.
Operator : Your welcome.
Sama-sama
Contoh 7
Ariel: Is this the Sangatlezat Restaurant?
Apakah benar ini Restoran Sangatlezat?
Resepsionis: Yes, right. Anything I can help?
Ya, benar. Apa yang bisa saya bantu?
Ariel: I would like to have a reservation for family gathering this weekend, please.
Saya ingin membuat reservasi akhir pekan ini untuk pertemuan keluarga.
Resepsionis: Okay. May I know with whom I speak to?
Oke. Dengan siapa saya berbicara?)
Ariel: I am Ariel.
Saya Ariel
Resepsionis: Okay, Mrs. Ariel. For how many people and how about the time?
Baik, Ibu Ariel. Untuk berapa orang dan jam berapa?
Ariel: Around 40 people at 8.00 pm.
Sekitar 40 orang pukul 8 malam.
Resepsionis: Okay, I will keep the slate open for that day.
Baik, saya akan menyediakan tempat pada hari itu.
Ariel : "Thank you.
Terima kasih.
Contoh 8
Resepsionis: Welcome to Happyhappy Hotel.
Selamat datang di Hotel Happyhappy.
Andre: Hi, I would like to book a room for my friend, please.
Hai, saya ingin memesan sebuah kamar untuk teman saya.
Resepsionis: Sure, may I have your friend's name?
Baik, bolehkah saya tahu nama teman Anda?
Andre: His name is Rendy.
Namanya Rendy.
Resepsionis: How many nights will he be staying?
Berapa lama teman Anda akan menginap?
Andre: Just one night.
Hanya satu malam.
Resepsionis: Okay. We have a room available for one night at $95 per night. Would that be okay?
Oke. Kami menyediakan kamar untuk satu malam dengan harga $95 per malamnya. Apakah Anda setuju?
Andre: Sounds great.
Terdengar bagus.
Resepsionis: When will your friend be arriving?
Kapan teman Anda akan datang?
Andre: He will be arriving tomorrow at 4 pm.
Dia akan datang jam 4 sore.
Resepsionis: Okay. I will make the reservation for him. Thank you for choosing our hotel.
Baik. Saya akan membuatkan reservasi untuknya. Terima kasih sudah memilih hotel kami.
Contoh 9
Ani : Hello good morning, Anything I can help??
Halo selamat pagi, ada yang bisa saya bantu?
Nato: Good Morning, I want to book a room
Selamat Pagi, saya ingin memesan kamar
Ani: oke please
Nato : I would like to have a reservation for tomorrow, please.
Aku ingin sebuah reservasi untuk besok, tolong.
Ani : for what kind of room?
untuk kamar jenis apa?
Nato: Singgle Room
single kamar
Ani: thank you for message, we will process it soon, tomorrow you can come at 1 for registration
Terimakasih sudah memesan, akan segera kami proses, tomorrow you can come at 1 for registration
Nato: thank you
terima kasih
Ani: Yo’ur welcome
sama-sama
Contoh 10
Sansan : Hello? Is this Jayana Hotel?
Halo? Apakah ini dengan Jayana Hotel?
Receptionist : Yes, this is Jayana Hotel. Can I help you, Sir?
Iya, ini dengan Jayana Hotel. Ada yang bisa saya bantu, Pak?
Sansan : I want make reservation for September end, can I?
Saya mau buat reservasi untuk akhir September, bisa kan?
Receptionist : Of course you can, Sir. May I know this reservation under whose name?
Tentu saja Anda bisa, Pak. Bolehkah saya tahu reservasi ini atas nama siapa?
Sansan : It’s under Sansan’s name.
Atas nama Sansan.
Receptionist : Okay, Sir. And exactly when in the September you want to reserve? For how many days?
Baik, Pak. Dan tepatnya kapan di bulan September Anda ingin reservasi? Untuk berapa hari?
Sansan : I want to reserve for three days, from Septemnber 26th until 29th.
Saya ingin pesan untuk tiga hari, dari tanggal 26 sampai 29 Septemner.
Receptionist: For how many rooms?
Untuk berapa kamar?
Sansan : Just one room
Hanya satu kamar saja
Receptionist : Do you want to reserve our suite room, Sir?
Apakah Anda ingin memesan kamar suite kami, Pak?)
Sansan : No, I want regular room
Tidak, saya ingin kamar reguler.
Receptionist : I understand, Sir
Saya mengerti, Pak
Sansan : Is my reservation finished, then?
Apakah reservasi saya sudah beres?
Receptionist : Your reservation is complete when you pay the down payment, Sir. Please let me know your email and I will send the billing.
Reservasi Anda selesai ketika Anda membayar uang muka, Pak. Silakan beritahu email Anda dan saya akan mengirimkan tagihannya.
Sansan : Okey, thank you.
Baik. Terimakasih.
Receptionist : Glad to help.
Senang bisa membantu.
Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.
Baca Juga: 20 Contoh Kalimat In Order to dalam bahasa inggris, Beserta Artinya