Sonora.ID - Percakapan bahasa Inggris 2 orang di sekolah kerap menjadi tugas sekolah bahasa Inggris.
Tugas membuat percakapan bahasa Inggris 2 orang di sekolah bertujuan melatih dan meningkatkan kemampuan siswa berbicara bahasa Inggris.
Tugas percakapan bahasa Inggris 2 orang di sekolah tidak hanya diujikan secara tertulis, tetapi juga lisan. Karena itu, siswa harus menyiapkan teks percakapan dan melatih diri agar tidak salah mengucapkan kata.
Berikut ini 8 contoh percakapan bahasa Inggris 2 orang di sekolah dikutip dari berbagai sumber.
1. Dialog tentang PR
Anne: Hi, do you mind if I sit beside you?
(Hai, apakah kamu keberatan jika saya duduk di sampingmu?)
Bella: No problem
(Tidak masalah)
Anne: Thanks. Do we have any homework today?
(Terima kasih. Apakah kita punya pekerjaan rumah hari ini?)
Bella: Yes, Mr. Mambo wanted us to do Exercise 10 and 11 of the previous chapter
(Ya, Pak Mambo ingin kami mengerjakan Latihan 10 dan 11 dari bab sebelumnya)
Anne: He did? I mean, Exercise 11 too? I thought he only gave exercise 10
(Dia melakukannya? Maksudku, Latihan 11 juga? Aku pikir beliau hanya memberikan latihan 10 saja.)
Bella: Yes (Ya)
Anne: May I copy your homework, then?
(Kalau begitu, bolehkah saya menyalin pekerjaan rumah kamu?)
Bella: No, sorry… but I’ll help you to do it. This homework is not that difficult.
(Tidak, maaf… tapi saya akan membantu kamu mengerjakannya. Pekerjaan rumah ini tidak begitu sulit.)
Anne: Sure, thank you.
(Tentu, terima kasih)
Bella: Anytime.
(Tentu)
2. Dialog tentang jadwal kelas
Susan: You seem tired these days.
(Kamu terlihat lelah belakangan ini.)
Vena: Yeah, my schedule is pretty tight these days.
(Ya, jadwalku cukup padat akhir-akhir ini.)
Susan: How many days do you go to school?
(Berapa hari kamu pergi ke sekolah?)
Vena: 6 days, but on Saturdays, I just have morning classes.
(6 hari, tapi pada hari Sabtu, aku hanya punya kelas pada pagi.)
Susan: How many hours do you spend at school every day?
(Berapa jam kamu menghabiskan waktu di sekolah setiap hari?)
Vena: I start school at 7am and go home at 11:45. So it’s around 5 hours.
(Aku mulai belajar di sekolah dari pukul 7 pagi dan pulang pada pukul 11:45 siang. Jadi sekitar 5 jam.)
Susan: Do you take extra classes?
(Apakah kamu mengambil kelas tambahan?)
Vena: I do. I’m currently taking Math, Literature, Physics and English classes in the afternoon and evening.
(Iya, aku mengambilnya. Saat ini aku mengikuti kelas Matematika, Sastra, Fisika, dan Bahasa Inggris di sore dan malam hari.)
Susan: No wonder why you look tired these days. Don’t push yourself too hard. Okay?
(Tidak heran kamu terlihat lelah akhir-akhir ini. Jangan terlalu memaksakan dirimu. Oke?)
Vena: Thank you, Susan! I’m also thinking about quitting some classes that I don’t really need.
(Terima kasih, Susan! Aku juga sedang memikirkan untuk berhenti dari beberapa kelas yang sebenarnya tidak aku butuhkan.)
3. Dialog tentang kegiatan ekstrakurikuler
Hannah: So, how about your school? Tell me a little about it.
(Jadi, bagaimana dengan sekolahmu? Ceritakan sedikit tentangnya lah.)
Tim: Well, what I like best about my school is the extra-academic activities.
(Nah, yang aku paling sukai tentang sekolahku adalah kegiatan ekstrakurikuler.)
Hannah: Why?
(Mengapa?)
Tim: There are at least 5 extra-academic activities organized by the school every semester such as sports days, field trips, musical contests, etc.
(Setiap semester, sekolah kami mengadakan setidaknya 5 kegiatan ekstrakurikuler seperti hari olahraga, perjalanan lapangan, kontes musik, dll.)
Hannah: Wow, that’s a lot.
(Wah, banyak sekali.)
Tim: Plus, there are many clubs for you to join. No matter what you’re interested in, music, movies, photography, science, literature, etc. You can easily find where you belong.
(Ditambah lagi, ada banyak klub yang bisa kamu ikuti. Tidak peduli apa yang kamu minati, musik, film, fotografi, ilmu pengetahuan, sastra, dll., Kamu bisa dengan mudah menemukan tempatmu.)
Hannah: What clubs are you in?
(Klub apa yang kamu ikuti?)
Tim: I’m currently a member of the drama club. And I really love it. It helps me relax and express myself.
(Saat ini aku menjadi anggota klub dramatik. Dan aku sangat menyukainya. Ini membantuku bersantai dan mengekspresikan diri.)
4. Dialog ajakan liburan
Andi: Hello Bambang, what are your plans this weekend?
(Andi: Halo Bambang, apa rencanamu akhir pekan ini?)
Bambang: Hello Andi, I don’t have any plans for this weekend.
(Bambang: Hallo Andi, aku belum punya rencana apapun untuk akhir pekan ini.)
Andi: Okay great, I want to take you to one of the culinary markets in Bandung, do you want to come along?
(Andi: Oke bagus, aku ingin mengajakmu kulineran di salah satu pasar kuliner di Bandung, maukah kamu ikut?)
Bambang: That’s interesting, of course I want to join. Where is the area?
(Bambang: Itu menarik, tentu saja aku mau ikut. Di mana daerahnya)
Andi: In the Lengkong area, this weekend I will pick you up on a motorbike.
(Andi: Di daerah Lengkong, akhir pekan nanti aku akan menjemput kamu dengan sepeda motor.)
Bambang: Okay Andi see you next weekend!
(Bambang: Oke Andi, sampai jumpa di akhir pekan nanti!)
5. Dialog liburan sekolah
Willy: Today is the last day of the first time semester, isn't it?
(Hari ini adalah hari terakhir semester pertama bukan?)
Yudi: Yes, that's right. School holidays begin next Monday and end on June 18th.
(Ya betul. Liburan sekolah dimulai Senin depan dan berakhir tanggal 18 Juni.)
Willy: Have you planed where you will spend your holidays?
(Apakah kamu sudah merencanakan kemana kamu akan berlibur?
Yudi: I may go to East Java with my family.
(Saya mungkin akan ke Jawa Timur dengan keluarga saya.)
6. Dialog tanya kabar
Galih : Hi, Ratna. Why didn’t you come to school yesterday?
(Hai, Ratna. Kenapa kamu enggak datang ke sekolah kemarin?)
Ratna : I was too sick and couldn’t make it to school
(Saya sakit dan enggak bisa datang ke sekolah.)
Galih : Oh, I’m sorry. I didn’t know that you were sick. We had a bahasa Inggris quiz and it was so dificult.
(Maaf, saya enggak tahu kalau kamu sakit. Kita ada ulangan bahasa Inggris dan ulangannya sangat sulit.)
Ratna : Really?
(Benarkah?)
Galih : Yeah, we all got bad grades. Mr. Anggi also taught us a new material yesterday.
(Ya, kita semua mendapatkan nilai buruk. Pak Anggi juga mengajari kami materi baru kemarin.)
Ratna : Do you mind if I borrow the notes from yesterday? I don’t want to miss out about the material.
(Apakah kamu keberatan jika aku meminjam catatan kemarin? Aku enggak mau ketinggalan materi.)
Galih : No, sure, here are the notes.
(Tidak, tentu boleh, ini catatannya.)
Ratna : Thanks a lot. I will return it tomorrow morning.
(Terima kasih banyak. Saya bakal mengembalikannya besok pagi.)
Galih : Ok, no problem.
(Baiklah, tidak masalah.)
7. Dialog perkenalan
Suchao: Hello
(Suchao: Halo)
Nia: Hi!
(Nia: Hai!)
Suchao: My name is Suchao. What’s your name?
(Suchao: Nama saya Suchao. Siapa namamu?)
Nia: My name is Nia. Nice to meet you.
(Nia: Nama saya Nia. Senang bertemu denganmu.)
Suchao: It’s a pleasure. This a great international school!
(Sucaho: Menyenangkan sekali, ini adalah sekolah internasional yang bagus!)
Nia: Yes, it is. Where are you from?
(Nia: Ya, tentu saja. Dari mana asalmu?)
Suchao: I’m from Bandung.
(Suchao: Saya dari Bandung.)
Nia: Bandung? Are you Indonesia?
(Nia: Bandung? Apakah kamu orang Indonesia?)
Suchao: No, I’m not Indonesian. I’m Thai.
(Suchao: Bukan, saya bukan orang Indonesia. Saya orang Thailand.)
Nia: Oh, you’re Thai. Sorry about that.
(Nia: Oh, kamu orang Thailand. Maaf tentang itu.)
Suchao: That’s Ok. Where are you from?
(Suchao: Tidak apa-apa. Dari mana asalmu?)
Nia: I’m from Malaysia, but I’m not Malay.
(Nia: Saya dari Malaysia, tapi saya bukan orang Malaysia).
Suchao: No, what are you?
(Suchao: Tidak, kamu orang mana?)
Nia: Well, my parents were Arabic, so I’m Arabic, too.
(Nia: Nah, orang tua saya orang Arab, jadi saya orang Arab juga.)
Suchao: That’s very interesting. Arabic is a beautiful country.
(Suchao: Sangat menarik. Arab adalah negara yang indah.)
Nia: Thank you. It’s a wonderful place.
(Nia: Terima kasih. Ini adalah tempat yang indah.)
8. Dialog tentang hobi
Dedi: Wow, there are a lot of shoes in your bedroom. Do you like to collect them?
(Dedi: Wow, banyak sekali sepatu di kamarmu. Apakah kamu senang mengoleksinya?)
Indra: Yes, Ded, I like to collect it.
(Indra: Ya, Ded, saya senang mengoleksinya.)
Dedi: Oh I see. Hmm, that sounds interesting.
(Dedi: Oh, begitu. Hmm, terdengar menarik.)
Indra: Anyway, what’s your hobby, Ded?
(Indra: Ngomong-ngomong, apa hobi kamu, Ded?)
Dedi: My hobby? My hobby is footballing. It’s extremely fun for me.
(Dedi: Hobi saya? Hobi saya adalah bermain sepak bola. Sangat menyenangkan melakukannya.)
Indra: That’s cool, maybe we should play together sometimes!
(Indra: Itu keren, mungkin kita harus bermain bersama sesekali!)
Dedi: Good idea. We are definitely gonna have lots of fun together.
(Dedi: Ide brilian. Kita pasti akan bersenang-senang bersama.)
Demikian 8 contoh percakapan bahasa Inggris 2 orang di sekolah dengan berbagai tema sebagai referensi.