Sonora.ID - Terdapat dua cara melihat rating customer Gojek dan Grab yang bisa dilakukan. Berikut ulasannya.
Tak hanya driver ojek online (ojol) saja yang mendapatkan penilaian atau rating.
Para customer atau penumpang juga akan mendapatkan rating setiap kali melakukan perjalanan dengan ojol.
Rating tersebut diberikan dengan bintang 1-5 oleh para driver,
Lantas bagaimana cara mengecek rating customer di aplikasi ojol seperti Gojek dan Grab?
Baca Juga: Cara Cek Transaksi Gojek Setahun, Kira-kira Berapa Pengeluaran Anda?
Cara Melihat Rating Customer Gojek
Dilansir dari Kompas.com, Head of Product Communication Corporate Affairs Gojek, Rosel Lavina menjelaskan bahwa fitur rating penumpang hanya dapat dilihat melalui aplikasi mitra pengemudi.
Oleh sebab itu, cara melihat penilaian terhadap customer yaitu dengan bertanya langsung dengan pengemudi.
Rating penumpang ojol akan terpampang saat transaksi berlangsung
Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi mitra driver dan pelanggan.
"Informasi terkait rating pelanggan, untuk saat ini hanya tersedia dan dapat dilihat melalui aplikasi mitra driver," kata Rosel.
Cara Melihat Rating Customer Grab
Aplikasi Grab juga menyediakan fitur pemberian rating bagi pengemudi maupun penumpang.
"Mitra pengemudi bisa memberikan penilaian terhadap penumpang sesuai dengan ketentuan layanan dan kebijakan Grab Indonesia," ungkap Director of Trust & Safety dan Head of Grab Support Indonesia, Radhi Juniantino.
Sama halnya dengan Gojek, rating penumpang hanya dapat dilihat di aplikasi pengemudi saja.
Adapun customer atau penumpang tidak bisa melihat penilaian dirinya sendiri melalui aplikasi Grab.
Penilaian ini akan diberikan setelah perjalanan atau transaksi selesai.
Nah demikian penjelasan bagaimana cara melihat rating customer Gojek dan Grab. Semoga bermanfaat.
Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News